5 Usaha Sampingan Di Rumah Untuk Rumah Tangga Yang Menjanjikan

Usaha sampingan di rumah yang cocok untuk ibu rumah tangga yang ingin memanfaatkan waktu luang diselah mengasuh anak dan mengurus rumah. Berbagai macam jenis usaha rumahan dengan modal kecil dapat dijalankan oleh para ibu yang ingin menambah penghasilan, untuk membantu ekonomi keluarga.

Seorang ibu rumah tangga memang selalu disibukan dengan berbagai kegiatan di rumah setiap hari seperti memasak, mengasuh anak, mengurus suami dan mengurus rumah. Namun ditengah kesibukan tersebut terdapat cukup banyak waktu luang, hal ini dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan kebosanan dengan membuka sebuah usaha di rumah. Bagaimana dengan modal? Bunda tidak perlu khawatir soal modal uang, yang penting bunda punya niat yang kuat dan keseriusan dalam membuka usaha maka ada berbagai pilihan bisnis yang bisa dimulai dengan modal kecil.

Dibawah ini penulis akan berbagi ide peluang usaha sampingan di rumah dengan modal kecil yang cocok untuk ibu rumah tangga.

1. Bisnis Online
Dewasa ini banyak ibu yang hobi online seperti main facebook, twiter dan lain sebagainya. Nah, kenapa tidak dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. bunda bisa menjual berbagai jenis produk secara online melalui media sosial seperti facebook dan twitter misalnya menjual pakaian. Atau jika bunda pandai menulis artikel, bisa belajar membuat blog dan menjadi seorang blogger profesional. sebagai bahan tulisan sesuaikan saja dengan hobi, kalau bunda suka memasak maka bisa menulis tentang berbagai resep masakan. Jika blog tersebut sudah ramai bunda bisa mendaftar sebagai publiser iklan PPC seperti Adsense dan kliksaya.

2. Counter pulsa
Sekarang ini hp sudah menjadi kebutuhan bagi hampir setiap orang. untuk bisa berkomunikasi hp tersebut tentunya membutuhkan pulsa. bisnis pulsa ini cocok untuk ibu rumah tangga, dengan memanfaat ruang depan rumah bunda bisa membuka counter pulsa. tentunya jika di sekitar tempat tinggal bunda untuk membeli pulsa cukup jauh maka ini merupakan peluang yang bagus. sebagai tambahan bunda juga bisa menjual pulsa listrik sehingga masyarakat disekitar tempat tinggal bunda tidak perlu pergi jauh untuk mengisi pulsa listrik.

3. Usaha kue Rumahan
Usaha kue rumahan cocok untuk ibu rumah tangga, apalagi kalau bunda memiliki resep membuat kue dan juga terampil dalam membuat kue yang enak dan lezat. Selain menyalurkan hobi usaha kue rumahan juga dapat memberikan penghasilan tambahan untuk membantu penghasilan suami. Untuk membuka usaha ini tidak memerlukan modal yang besar, terutama jika dalam skala kecil. untuk pemasarannya bunda bisa mempromosikan kue ke tetangga dan masyarakat sekitar tempat tinggal. atau bisa juga menitipkannya ke warung. Lebih lengkap bisa anda baca disini http://peluangusaharumahan.info/usaha-produksi-kue-rumahan-sangat-menjanjikan

4. Toko kelontong
Toko kelontong cocok sebagai usaha sampingan di rumah, selain mudah dan praktis usaha ini juga tidak memerlukan modal besar. Bunda bisa mencari informasi apa saja kebutuhan tentangga dan masyarakat sekitar dan menyediakan stok yang mereka butuhkan. bunda juga bisa menjual sayuran sebagai tambahan untuk lebih menarik para ibu-ibu agar berbelanja di Toko kelontong milik bunda. Sebagai Lokasi usaha bisa memanfaat ruangan bagian depan rumah.

5. Laundry Kiloan
Usaha Laundry pakaian kiloan cukup menjanjikan sekarang ini. Aktivitas kerja yang pada membuat sebagian orang tidak sempat mencuci pakaian sendiri. Selain itu sebagian orang juga tidak mau repat dan lebih suka menggunakan jasa lundry selain hasil setrikaannya rapi, pakaian juga wangi. Bila bunda ingin membuka usaha ini untuk menarik konsumen maka bunda harus memberikan nilai tambah terhadap usaha bunda dibandingkan dengan usaha laundry lainnya yang semakin menjamur. Bunda bisa mematok harga yang sedikit lebih murah dengan tidak mengurangi kualitasnya. Selain itu bunda juga bisa menerapkan sistem jemput bola untuk menarik lebih banyak konsumen.

Nah, dari 5 contoh usaha sampingan di rumah untuk ibu rumah tangga di atas tentunya bunda dapat menentukan pilihan yang sesuai dengan keterampilan dan juga hobi. tapi perlu diingat dalam setiap bisnis selalu ada resiko kerugian, namun bila bunda tekun dan serius dalam menjalankannya maka bukan tidak mungkin kesuksesan bisa di raih.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *