6 Tips Diet Sehat Tanpa Gula Dan Garam

Diet sehat merupakan cara terbaik untuk menurunkan berat badan karena aman dilakukan dan tidak berakibat buruk bagi kesehatan. Memang ada berbagai macam jenis diet mulai dari diet sehat alami hingga diet ketat yang menyiksa. Bagi anda yang ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal baiknya memilih diet yang sehat.

Salah satu jenis diet sehat yang banyak dilakukan orang karena mudah dilakukan adalah diet tanpa gula dan garam. Diet ini dipercaya dapat membantu mengurangi berat badan dengan cepat secara alami, apalagi jika dibantu dengan olahraga maka akan semakin bagus lagi hasilnya. Metode diet tanpa gula dan garam adalah membatasi konsumsi gula dan garam. Dalam jumlah yang pas gula dan garam sangat dibutuhkan oleh tubuh, akan tetapi mengkonsumsi gula dan garam secara berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan.

Membatasi konsumsi gula dan garam sangat efektif membantu program diet penurunan berat badan. Bagi anda yang sudah bosan dengan badan yang gemuk dan perut buncit tidak ada salahnya mencoba diet ini, namun anda tentunya harus siap mengkonsumsi berbagai jenis makanan dengan rasa hambar.

Berikut beberapa tips diet sehat tanpa gula dan garam yang bisa anda coba:

1. Mengindari Makanan Olahan
Hindari berbagai jenis makanan olahan atau kemasan yang sering berisi gula atau sodium seperti makanan beku dan sup kalengan. Makanan ini biasanya mengandung gula yang cepat melampaui batas. Sebagai alternatif cobalah menyiapkan makanan dan sayuran segar di rumah.

2. Berhati-hati Makan diluar
Anda perlu berhati-hati ketika makan diluar karena menu makanan yang disajikan sarat akan natrium dan makanan seperti saus dan dressing dikemas dengan gula dan garam. Anda bisa memesan makanan yang dibuat tanpa gula dan garam jika ingin makan diluar.

3. Pilih Makanan Ringan yang Sehat
Jika anda ingin mengkonsumsi makanan ringan pilihlah makanan yang sehat tanpa gula dan garam seperti kacang tawar. Hindari berbagai jenis makanan ringan yang manis seperti cokelat dan permen serta buah dan selai kacang alami.

4. Hindari Minuman yang Manis
Cobalah untuk menghindari atau tidak mengkonsumsi minuman yang manis selama diet tanpa gula agar diet anda bisa berhasil. Sebagai gantinya minumlah air putih.

5. Tingkat Rasa dengan Bumbu Lain
Untuk meningkatkan rasa pada makanan anda bisa menggunakan rempah atau bumbu lainnya bukan garam. Misalnya lada hitam, bawang putih, cabe dan bubuk kari.

6. Periksa Label Makanan Sebelum Membeli
Sebelum membeli makanan sebaiknya periksa labelnya. Anda bisa memilih produk yang rendah garam dan gula.

Memang saat memulainya akan terasa sulit tetapi bila tidak dicoba maka tidak akan pernah tahu hasilnya. untuk info lengkap tentang diet tanpa gula dan garam klik disini

Demikianlah penjelas mengenai 6 tips menjalankan diet sehat tanpa gula dan garam bagi anda yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat dan aman. Apapun usaha yang anda lakukan asalkan anda yakin dan konsisten dalam menjalankannya mudah-mudahan hasilnya sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *