Menu

Mie Soden Selecta Malang: Mie Instan Terbaik di Dunia

Mie Soden Selecta Malang: Mie Instan Terbaik di Dunia » Salah satu lokasi wisata di Malang, tepatnya dikawasan wisata Batu yang mempunyai daya tarik tersendiri adalah Selecta. Selain terkenal karena merupakan salah satu hotel di Malang, Selecta dikenal dengan wisata alamnya yang sejuk dan bisa melihat kota Malang dari ketinggian.

mie soden selecta malang

Kalau mau ke Selecta, bayarnya cukup murah kok, sekitar Rp. 20.000 saja. Trus ngapain aja di Selecta? Psst, saya kasih bocoran ya, pokoknya kalau ke tempat ini wajib harus bawa pakaian renang dan juga jaket tebal. Karena kita bisa berenang di kolam renang yang airnya super dingin. Tapi sensasinya itu lho, brrr! Sekitar 3-4 tahun yang lalu, Selecta mulai melengkapi wahana wisatanya dengan waterpark mini. Meskipun mini, cukup kok buat seru-seruan di bawah guyuran air dari ember raksasa.

Sehabis main air, kita bisa menikmati … nah, ini part favorit saya, yaitu taman bunga. Bunga-bunga di sini cantik banget. Kalau kata teman saya sih, ini mirip taman bunga di Belanda. Hamparan bunga yang berjajar sesuai dengan kelompok warna, bikin area ini jadi lokasi foto-foto favorit lho. Saat ke tempat ini, hampir semua orang datang dengan berbekal tongsis! 😀

Cuma itu aja? Bosan? Ugh, enggak dong. Masih ada beberapa spot-spot lucu untuk bermain, misalnya jungkat-jungkit dan ayunan. Dari area bermain ini, kita bisa melihat kota Malang dari ketinggian. Cakep banget! Apalagi kalau ke sininya sambil bawa bekal makanan. Komplit deh, kenyang di perut, kenyang di hati hihihi …

Buat saya, part menarik dari Selecta ini nggak cuma udaranya yang masih bersih dan sejuk ataupun taman bunganya. Percaya nggak sih, saya suka ke Selecta demi sepiring mie! Iya, mie instan yang dimasak pakai sayur itu.. Hihihi …

Jadi, dari pintu masuk Selecta, berbelok lah ke kiri. Kamu akan menemukan sebuah warung yang terbuat dari bambu. Warung ini cukup ramai kok, terlihat dari banyaknya motor-motor yang parkir di depannya. Yup, warung Cak Sodin ini terkenal berkat mie instan rebusnya yang jawara dunia.

Teman saya yang memperkenalkan nikmatnya mie instan ini bilang, racikannya beda. Saking penasarannya, kami bela-belain menembus malam dari Malang ke Selecta yang mana jaraknya sekitar 25 kilometer. Satu lagi, menembus hawa yang dingin banget sampai gigi kami bergemeletuk menggigil. Tapi semuanya terobati begitu dua porsi mie rebus dan mie goreng pedas dengan sayur dan telur beserta segelas teh tawar panas disikat habis masuk ke perut.

Kalau saya lihat sih, cara masak mie gorengnya memang sedikit berbeda. Ditambahin sayur, telur, kecap dan merica plus dikasih potongan rawit lalu digoreng lagi di wajan besar. Eh, tapi saya bikin sendiri di rumah kok nggak bisa seenak itu ya? Hahahah .. Faktor udaranya dan suasananya yang pas ‘kali ya.

Pokoknya kalau kamu ke Selecta dan pulangnya agak maleman, saya rekomendasikan untuk mampir ke warung mie ini. Jangan lupa tips sukses makan mie idaman yang bikin ngidam ini adalah : makannya sambil lihat city night view kota Malang yang dingin sejuk merasuk! Dijamin akan menghadirkan suasana makan mie instan terbaik yang pernah ada di dunia.

Diposting Oleh | tags: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Informasi Menarik Lainnya