Menu

Penginapan Murah di Jogja Dekat Malioboro Untuk Backpacker Sejati

Informasi penginapan murah di Jogja dekat Malioboro untuk backpacker sejati tersaji secara lengkap di bawah ini. Kami berharap rekan semua dapat langsung memilihnya sesuai keinginan saat sedang atau akan berkunjung dan berwisata di kota Yogyakarta.

Penginapan Murah di Jogja Dekat Malioboro

Jogjakarta adalah salah satu tempat yang menjadi magnet bagi wisatawan mancanegara untuk liburan ke Indonesia. Para backpacker lokal juga tidak kalah mereka juga berlomba-lomba untuk berkunjung ke kota Jogja. Sebab disini memang tersedia beragam tempat wisata menarik yang jarang didapatkan di tempat lain. Salah satu destinasi tersebut adalah Jalan Malioboro yang sudah terkenal dan mendunia sejak lama.

Tentang Jalan Malioboro

Jalan Malioboro Jogja adalah jalan yang memang sangat terkenal baik di kalangan warga Yogyakarta sendiri maupun para Backpacker. Jalan yang membentang dari Tugu Jogja hingga perempatan kantor pos yang membentuk poros garis imajiner Kraton Yogyakarta ini memiliki banyak hal yang sulit untuk dilewatkan. Mulai dari suasananya yang memiliki kenyamanan tersendiri hingga berbagai wisata menarik yang juga tersedia di sini.

Saat berkunjung ke sini kita akan mendapatkan berbagai hal baru yang mungkin saja belum pernah diperoleh di tempat lain. Sebab di sini tersedia beragam tempat wisata yang merupakan kearifan lokal Daerah Istimewa Yogyakarta.

Agar biaya yang dikeluarkan lebih ringan dan tidak membuat kantong bolong saat berkunjung ke Malioboro. Dan juga agar lebih santai dan nyaman saat liburan, maka disarankan untuk menginap di hotel yang dekat dengan jalan Malioboro.

Daftar Hotel Murah di Sekitaran Jalan Malioboro

Ada banyak hotel murah dekat Malioboro untuk backpacker yang liburan sendirian ataupun dengan keluarga. Disini anda dapat memilih kamar sesuai dengan keuangan yang dimiliki. Harga yang ditawarkan mulai dari harga 50 ribuan, 100 ribuan, 200 ribuan, 300 ribuan, dan lebih.

#Harga 50 ribu-100 ribu(di bawah 100 ribuan)

Berikut daftar harga penginapan murah di jogja dekat jalan malioboro dibawah 100 ribu :

NOMOR
Nama Penginapan
HARGA TERMURAH
1. Selo Homestay
Rp.50.000,-
2. Deep Purple Homestay
Rp.50.000,-
3. Penginapan Pugeran
Rp.70.000,-
4. Pondok 71
Rp.70.000,-
5. Puspa Jaya Homestay
Rp.40.000,-
6. Omah Bu Dee
Rp.70.000,-
7. Madumurti Homestay
Rp.60.000,-
8. Grand Zea
Rp.60.000,-
9. Suryo Homestay
Rp.80.000,-

1. SELO HOMESTAY

Selo homestay adalah penginapan yang berfungsi untuk tempat menginap para pelancong yang jago bahasa Inggris. Sebab hostnya dapat berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris.

Namun bagi yang tidak bisa berbahasa Inggris tak boleh kok menginap di sini. Sebab untuk menginap di sini budgetnya memang murah hanya dengan 50 ribuan sudah dapat menginap semalam.

Nama Penginapan Selo Homestay
Alamat : Jl. Suryodiningratan, Gg. Subarman no 721, Mantrijeron, Yogyakarta
Harga Termurah : Rp.50.000,-/malam

2. DEEP PURPLE HOMESTAY

Deep Purple Homestay adalah penginapan yang murah dan menyenangkan. Sebab pemiliknya adalah orang yang ramah dan baik hati. Saat diajak ngobrol tugas sangat nyambung seolah-olah jika sedang berbicara dengan sahabat yang sudah kenal lama.

Di penginapan Deep Purple Homestay tersedia 3 pilihan jenis kamar dengan harga yang berbeda. Gambar jenis pertama adalah warna dengan harga termurah hanya Rp50.000 per malam. Sedangkan kamar jenis kedua adalah ruangan B dengan belajar per malamnya Rp75.000. Yang terakhir adalah taman jenis ketiga ruangan C yang biayanya Rp100.000 per malam. Silakan pilih sesuai dengan budget yang anda miliki.

Nama Penginapan Deep Purple Homestay
Alamat : Gedongkiwo MJ I /784 Yogyakarta, Indonesia.
Harga Termurah : Rp.50.000,-/malam.

3. PENGINAPAN PUGERAN

Penginapan pugeran adalah tempat lainnya yang sangat cocok untuk Backpacker sejati karena tempatnya nyaman dan juga harganya murah. Untuk menginap di sini biaya yang dikeluarkan bisa kurang dari 100 ribuan. Bahkan harga termurah hanya Rp70.000 per malam.

Bagi Anda yang ingin menikmati destinasi liburan di kota Jogja dengan mengunjungi tempat-tempat yang ada di sekitar Jalan Malioboro menginap di hotel ini adalah sangat pas. Sebab tidak hanya harga yang murah tapi jarak dengan objek wisata dan fasilitas lainnya sangat dekat.

Nama Penginapan Pugeran
Alamat : Jl. MT Haryono, Pugeran, MJ2 70, Yogyakarta, Indonesia
Harga Termurah : Rp.70.000,-/malam

4. PONDOK 71

Pondok 71 adalah hotel murah untuk backpacker yang ingin menginap dengan biaya ringan. Sebab untuk menginap disini bugdet yang akan dikeluarkan dibawah 100 ribu. Untuk letaknya juga cukup dekat dengan jalan Malioboro, yaitu berjarak ±2,5 km. Selain itu akses dengan Keraton Jogja dan halte trans Jogja juga cukup mudah, sehingga membuat biaya yang dikeluarkan akan lebih ringan.

Nama Penginapan Pondok 71
Alamat Jl. MT Haryono, Pugeran, MJ2 71, Yogyakarta, Indonesia.
Harga  Termurah Rp.70.000,-/malam.

5. PUSPA JAYA HOMESTAY

Puspa Jaya Backpacker ke tempat lainnya untuk menginap para wisatawan yang liburan di Jogja yang ingin menginap dekat jalan Malioboro. Sebab penginapan ini aksesnya memang cukup dekat dengan tempat-tempat strategis objek wisata Malioboro.

Untuk menginap di sini biayanya sangatlah murah. Hanya dengan budget Rp40.000 saja anda sudah dapat menginap di kamar jenis puspa bangsa selama 1 malam. Pilihan kamar lainnya adalah kamar puspa pesona dengan biaya Rp60.000 per malam dan kamar puspa langka dengan biaya Rp100.000 per malam.

Nama Penginapan Puspa Jaya Homestay
Alamat : Gedongkiwo MJ 1/790 RT43/RW09 Yogyakarta, Indonesia
Harga Termurah : Rp.40.000,-/malam.

6. OMAH BU DEE

Penginapan Omah Bu Dee menawarkan kediaman untuk menginap dengan harga murah. Cukup dengan mengeluarkan biaya Rp70.000 saja sudah dapat menginap.

Bagi anda para backpacker sejati tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi. Bagaimana tidak udah bisa bersantai dengan nyaman biayanya juga terjangkau.

Omah Bu Dee
Alamat : Kalibayem, RT 08, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Harga Termurah : Rp.70.000,-/malam.

7. MADUMURTI HOMESTAY

Madumurti homestay adalah penginapan yang menawarkan tempat murah tapi istimewa. Menginap dengan biaya yang murah, tapi tempat dan pelayanannya tetap ramah dan nyaman.

Kamar yang ditawarkan ada 3 jenis layanan dan harga yang tidak jauh berbeda. Kamar termurah adalah kamar small dengan biaya Rp60.000 per malam, kamar jenis kedua adalah kamar Superior dengan biaya Rp70.000 per malam, dan terakhir kamar standar dengan biaya Rp70.000 per malam.

Alamat : Jl. Madumurti No. 33 Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta.
Harga Termurah : Rp.60.000,-/malam.

8. GRAND ZEA

Hotel Grand Zea menawarkan kamar terbaik untuk para backpacker yang akan bermalam di kota Jogja. Disini menyediakan kamar yang bersih dan rapi dengan suhu yang sejuk. Semua kamar terawat dengan baik, sehingga membuat nyaman dan betah bagi penghuninya.

Penginapan murah yang dikelola oleh 2 anak muda ini menawarkan tiga jenis kamar. Kamar pop dengan biaya Rp60.000 per malam, kamar jenis sweet dengan biaya anggaran Rp75.000 per malam, dan kamar flint dengan biaya Rp90.000 per malam.

Alamat : Jl. Golo, Gg. Pulanggeni, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta.
Harga Termurah : Rp.60.000,-/malam.

9. SURYO HOMESTAY

Suryo Homestay adalah penginapan yang menawarkan harga murah tapi fasilitasnya cukup mewah. Memiliki fasilitas kamar mandi yang lengkap dengan bathtub sebagai tempat untuk berendam. Serta memiliki ruang komunal yang dilengkapi dengan LCD TV 50 inci dan wifi gratis.

Untuk pilihan harga di sini menyediakan 2 jenis kamar, yaitu kamar dengan kipas angin biaya per malamnya Rp80.000 dan kamar atau ruangan dengan AC biayanya Rp100.000 malam.

Alamat : Jl. Suryodiningratan, Gg. Subarman, Mantrijeron, Yogyakarta.
Harga Termurah : Rp.80.000,-/malam.

#Harga 100 ribuan per malam

Daftar Penginapan Sekitar Jalan Malioboro Harga 100 Ribuan Per Malam

NOMOR
Nama Penginapan
HARGA TERMURAH
1. Hotel Puspita
Rp.140.000,-
2. Fortune Guest House
Rp.175.000,-
3. Bening Guest House
Rp.165.000,-
4. House 24 Jogja
Rp.130.000,-
5. Rumah Nugraha
Rp.130.000,-
6. Grha Vegejawi
Rp.198.000,-
7. Hotel Srikandi
Rp.150.000,-

1. HOTEL PUSPITA

Hotel Puspita adalah hotel dengan nuansa tempo dulu yang cocok untuk backpacker yang memiliki budget minim. Untuk menginap di sini biaya yang dikeluarkan dapat dimulai hanya dengan 100 ribuan. Dan itu pun sudah memperoleh fasilitas pendukung yang ada di kamar agar lebih nyaman saat istirahat.

Hotel ini sendiri memiliki empat pilihan jenis kamar, yaitu Puspita 1 dengan biaya Rp130.000 per malam, kamar Puspita 2 biaya per malam Rp140.000, gambar Puspita 3 biaya Rp.175.000 per malam, dan Puspita 4 hanya Rp190.000.

Alamat Jalan Mayjen Sutoyo Nomor 64 kota Yogyakarta.
Harga termurah Rp130.000 per malam

2. FORTUNE GUEST HOUSE

Fortune guest house adalah salah satu penginapan yang menyediakan paket komplit. Di sini kita dapat menyewa tempat untuk bermalam dan juga bisa menyewa kendaraan transportasi untuk berwisata mulai dari motor hingga mobil. Tentu akan sangat praktis dan menghemat biaya sebab tidak perlu repot harus mencari-cari kendaraan apa yang akan digunakan untuk berlibur. Apalagi bila liburan bersama keluarga tercinta itu membutuhkan fasilitas yang nyaman dan mudah serta murah.

Penginapan yang terletak di jalan pugeran ini memiliki 8 buah kamar yang terawat dengan baik. Nah di sini tersedia jenis kamar standar 1 yang menawarkan harga 100 ribuan. Untuk kamar terlengkap harga per malamnya hanya kisaran Rp300.000.

Alamat Jln Pugeran Timur No 22 Yogyakarta
Harga termurah Rp175.000 per malam

3. BENING GUEST HOUSE

Bening guest house adalah salah satu penginapan yang menawarkan kamar yang unik dan menarik. Kamar yang tersedia di desain dengan interior modern dan minimalis. Saat anda bermalam akan terasa kenyamanan tersendiri.

Adapun kamar yang tersedia ada dua jenis, Iya itu kamar standard room dengan biaya per malamnya hanya Rp165.000. Dan kamar Deluxe room yang bisa digunakan dengan budget Rp215.000 per malam.

Alamat samirono lama CT VI/22B Sleman, Yogyakarta.
Harga termurah Rp165.000 per malam

4. HOUSE 24 YOGYA

House 24 Jogja adalah guest house murah di Yogyakarta untuk menginap backpacker dengan budget minim tapi ingin berada di tempat yang nyaman dan lengkap. Sebab penginapan ini memang tergolong murah hanya dengan 100 ribuan sudah dapat menginap selama semalam. Harga termurah saat ini adalah Rp130.000 per malam.

Di guest house murah ini anda dapat menggunakan kamar premium yang tarif harga permalam yang Rp130.000 atau kamar Deluxe dengan tarif Rp140.000 per malam.

Alamat Jalan jogokaryan nomor 24 Yogyakarta
Harga termurah saat ini Rp130.000 per malam

5. RUMAH NUGRAHA

Rumah Nugraha adalah homestay murah di Jogja yang menawarkan tempat menginap untuk wisatawan yang senyaman rumah sendiri. Sebab disini dilengkapi fasilitas yang cukup lengkap serta pelayanan yang baik dan ramah tamah seperti keluarga sendiri.

Penginapan ini memiliki akses yang sangat lancar dengan beberapa objek wisata terkenal di kota Jogja. Sebab berdekatan dengan halte trans Jogja serta Jalan Malioboro. Untuk kamar yang ditawarkan dengan fasilitas dan akses seperti ini cukuplah murah. Hanya dengan Rp130.000 sudah bisa menginap selama semalam di kamar standard room dengan jumlah penghuni boleh 4 orang.

Alamat Jl. Ki Ageng Pemanahan No. 9, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta
Harga termurah saat ini Rp130.000 per malam

6. GRHA VEGEJAWI

Grha Vegejawi adalah tempat untuk menginap saat liburan di kota gudeg sambil menikmati gudeg dan rawon asli nya. Sebab hotel ini dilengkapi dengan Resto untuk vegetarian yang diolah langsung oleh penduduk asli Jogja, sehingga rasanya benar-benar menggugah selera. Bagi Anda yang memang seorang vegetarian tentu tempat ini cocok untuk anda bermalam.

Tempatnya juga tenang dan nyaman, sehingga dapat istirahat dengan maksimal setelah melakukan perjalanan tempat objek wisata. Untuk biaya yang dikeluarkan juga cukuplah murah hanya dengan Rp198.000 sudah dapat menginap selama semalam dengan fasilitas kamar untuk 2 orang yang di dalamnya tersedia AC, TV, dan kamar mandi ber air panas.

Alamat Jl Turonggo nomor 125, sorowajan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.
Harga permalam Rp198.000

7. HOTEL SRIKANDI BARU

Hotel Srikandi Baru adalah penginapan yang megah tapi tetap murah. Memiliki empat pilar utama di depannya membuat penginapan ini mewah dan elegan. Belum lagi tempatnya dekat dengan Malioboro dan pusat kuliner di kota Jogja. Dan asyiknya untuk menginap di sini biaya dikeluarkan relatif sangat murah hanya 100 ribuan lebih sedikit. Tidak heran penginapan ini sering penuh karena para wisatawan lokal maupun mancanegara berebutan untuk menginap di sini.

Untuk check in kamar Hotel Srikandi baru ada dua pilihan kamar. Kamar pertama biaya per malamnya Rp150.000 dengan double bed room untuk 2 orang. Dan kamar twin bed room untuk 2 orang dengan biaya per malamnya Rp200.000. Kedua kamar dilengkapi dengan AC, TV berlangganan, dan kamar mandi yang selalu ready air panas.

Alamat Jl Kaliurang km 5,6 Gang pandega Karya Nomor 10 Sleman 55281, Yogyakarta.
Harga kamar termurah Rp150.000 per malam.

#Harga 200 ribuan, 300 ribuan, dan 400 ribuan per malam

Berikut list daftar hotel murah dekat Malioboro harga 200 ribuan hingga 300 ribuan:

NOMOR
Nama Penginapan
HARGA TERMURAH
1. Agrapana Guest House 2
Rp.250.000,-
2. Hotel Kirana
Rp.395.000,-
3. Rumah Ofa
Rp.350.000,-
4. Hotel Kristina
Rp.325.000,-
5. Ndalem Suratin Guest House
Rp.198.000,-

Berikut list daftar hotel murah dekat Malioboro harga 200 ribuan hingga 300 ribuan:

1. AGRAPANA GUEST HOUSE 2

Agrapana Guest House 2 adalah tempat menginap murah yang menawarkan fasilitas mewah. Memiliki kamar yang bersih dan nyaman dengan fasilitas yang lengkap serta tersedia dapur keren yang bikin betah untuk masak.

Hotel ini dibangun dua lantai dengan kamar yang berjumlah 8 buah. Semuanya dilengkapi dengan AC dan TV berlangganan cerita kamar mandi didalam kamar yang selalu tersedia.

Untuk menginap di sini budget yang dikeluarkan tergolong murah mengingat fasilitas dan layanan yang luar biasa. Per malam ini biaya yang dikeluarkan hanya Rp250.000 saja.

Alamat Jalan pandega Tamtama No 6 Ringroad Utara Yogyakarta.
Harga Rp250.000 per malam.

2. HOTEL KIRANA

Bila anda sedang bermalam di tempat yang penuh dengan sentuhan klasik tapi tetap romantis maka Hotel Kirana adalah pilihan yang pas untuk anda. Sebab Hotel Kirana memang merupakan penginapan yang kamarnya tidak didesain dengan sentuhan klasik dan resik. Dengan taman taman yang tertata apik bernuansakan romantik.

Keindahan Hotel Kirana sesuai dengan makna Kirana yaitu kecantikan. Tampilannya yang memang cantik dengan desain Jawa Klasik menjadikannya sebagai hotel dengan reputasi tinggi di mata wisatawan lokal maupun mancanegara. Untuk menginap di sini biaya yang harus dikeluarkan adalah sejumlah rp395.000 per malam. Tentu harga ini relatif murah mengingat fasilitas dan kenyamanan saat berada di sana yang tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata.

Alamat Jalan Prawirotaman nomor 45 Yogyakarta.
Harga kamar per malam Rp395.000.

3. RUMAH OFA

Rumah Ofa adakah penginapan murah yang berbentuk guest house dengan harga terjangkau. Memiliki kamar yang bersih dan rapi serta perabot unik hasil karya pengrajin lokal. Menyediakan fasilitas tempat parkir mobil, petugas kebersihan, ruang keluarga, TV, pendingin ruangan, dan ruang makan.

Guesthouse murah ini menawarkan 2 jenis harga, harga pertamax Rp350.000 per malam yang bisa untuk 5 orang dengan 2 kamar tidur dan satu kamar mandi. Dan harga Rp400.000 per malam dengan fasilitas AC.

Alamat Jalan Magelang KM 4 Gang Karangwaru Lor TR II 152 kota Yogyakarta.
Harga permalam Rp350.000.

4. HOTEL KRISTINA

Hotel Kristina adalah salah satu hotel murah untuk Backpacker yang sangat dekat dengan Malioboro. Hotel yang berada di pusat kota Jogja ini hanya berjarak 400 meter dari Malioboro. Tidak heran hotel ini senantiasa penuh walaupun bukan dalam musim liburan. Sebab selain harganya terjangkau untuk kebersihan dan layanan tetap mengutamakan kenyamanan pengunjungnya.

Bila ingin menginap di penginapan ini ada beberapa pilihan kamar mulai dari harga standar hingga harga Executive. Kamar family juga tersedia yang bisa ditempati 4 orang.

Alamat Jalan Dagen 71 A Yogyakarta.
Harga termurah Rp325.000 per malam.

5. NDALEM SURATIN GUEST HOUSE

Ndalem suratin guest house adalah penginapan yang nyaman untuk Anda yang lagi liburan di kota Jogja. Tempatnya yang dekat dengan Tugu Jogja dan Jalan Malioboro membuat anda akan lebih nyaman saat liburan kedua tempat tersebut. Selain itu bangunan yang juga sangat klasik dengan gaya indis, sehingga memberikan kenyamanan dan kesan tersendiri di dalam hati.

Untuk menginap di sini budget kamar termurah adalah violet room yang harganya 198000 per malam, akan tetapi sayangnya sangat cepat penuh. Kamar lainnya yang tergolong murah adalah Tulip room dengan tarif rp288.000 per malam dan kamar Lotus room dengan biaya per malamnya rp368.000.

Alamat Jalan AM Sangaji nomor 68 Yogyakarta
Harga kamar termurah Rp198.000 per malam

Sejarah Malioboro Jogja

Pada awalnya Malioboro adalah kawasan pusat perbelanjaan yang berupa pertokoan besar dan Mall serta lapak-lapak kecil sepanjang jalan yang merupakan milik pedagang kaki yang menjajakan berbagai jenis barang terutama kerajinan lokal. Tersedia juga beberapa kuliner khas asli Jogja yang merupakan bisnis keluarga dan hingga kini masih terus berjualan karena diwariskan secara turun temurun.

Jalan Malioboro adalah saksi bisu berdirinya Kraton Yogyakarta yang didirikan oleh Sultan Hamengku Buwono 1. Jalan ini peresmiannya bertepatan dengan dibangunnya istana para Sultan Yogyakarta tersebut tepatnya tahun 1755 setelah perjanjian Giyanti. Terdiri dari tiga Jalan Utama yang ada di kota Jogja, Iya itu jalan yang menggambarkan garis imajiner dari Keraton Yogyakarta. Adapun ketika jalan tersebut adalah Jalan Margo Mulyo, Jalan Margo Utomo, dan Jalan Malioboro.

Kedua ruas Jalan Malioboro pernah berganti nama, yaitu Jalan Margo Utomo menjadi jalan Pangeran Mangkubumi dan Jalan Margomulyo menjadi Jalan Jenderal Ahmad Yani. Namun pada tanggal 20 desember 2013 oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X kedua ruas jalan tersebut dikembalikan lagi ke nama aslinya, yaitu jalan Margo Mulyo dan jalan Margo Utomo. Walau hingga saat ini masih ada yang menamainya dengan nama jalan sebelumnya, yaitu jalan Jenderal Ahmad Yani dan jalan Pangeran Mangkubumi.

Sejarah nama jalan Malioboro sendiri memiliki 2 versi yang berbeda.

Versi pertama menyebutkan kata Malioboro berasal dari bahasa Sansekerta yang artinya karangan bunga. Sesuai dengan kondisi jalan sekitar Keraton Yogyakarta pada waktu itu banyak terdapat bunga.

Versi kedua menyebutkan bila kata Malioboro diambil dari nama salah seorang tentara kolonial Inggris yang bernama Marlborough. Tentara ini diklaim pernah mendiami wilayah sekitar Jalan Malioboro saat ini tempatnya pada tahun 1811-1816 M.

Objek Wisata yang Ada di Jalan Malioboro

Bila berkunjung ke kota Jogja tentu akan rugi bila melewatkan untuk mengunjungi destinasi yang ada di jalan Malioboro. Sebab di jalan Malioboro terdapat beberapa objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Dan hampir semua backpacker pasti menyempatkan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di jalan ini.

Adapun objek wisata yang ada di Jalan Malioboro adalah sebagai berikut:

#Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo adalah pasar tertua yang ada di kota Jogja. Usianya sedikit lebih muda dari Keraton Yogyakarta, yaitu tempatnya mulai ada tahun 1758 M.

Dewasa ini Pasar Beringharjo menjadi tujuan para wisatawan untuk mencari souvenir. Sebab di pasar ini memang terdapat berbagai jenis oleh-oleh menarik khas Yogyakarta, seperti batik, kerajinan tangan, pakaian, dan makanan khas Jogja.

Pasar Beringharjo terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 16 kelurahan ngupasan kecamatan gondomanan.

#Museum Benteng Vredeburg

Museum Benteng Vredeburg adalah objek wisata lainnya yang ada di sekitaran Jalan Malioboro yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di museum ini pengunjung dapat melihat dan berfoto dengan berbagai peninggalan bersejarah dari zaman kolonial Belanda hingga kemerdekaan Indonesia.

Benteng Vredeburg adalah benteng yang oleh residen Belanda pada masa itu yang berfungsi sebagai pusat pemerintahan dan pertahanan. Sekarang bila diperhatikan secara seksama benteng yang sudah beralih fungsi menjadi museum ini, berada tepat di depan Keraton Yogyakarta dan Gedung Agung.

#Nol Kilometer Yogyakarta

Saat anda liburan di kota Jogja jangan lupa untuk berkunjung ke tempat Nol Kilometer Yogyakarta. Sebab tempat ini adalah denyut nadi Jogja yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selama 24 jam kawasan ini selalu ramai baik yang singgah atau hanya sekedar lewat saja.

Di Nol Kilometer Yogyakarta kita dapat melihat Jogja secara utuh. Mulai dari Jogja pada masa lalu dengan berkunjung ke Benteng Vredeburg dan Monumen Serangan Umum 1 Maret atau dengan melihat gedung-gedung bergaya art deco yang ada di sekitar kawasan ini. Misalnya saja gedung kantor pos dan gedung Bank Indonesia.

Pada sore hari daerah Nol Kilometer Yogyakarta sangat ramai dikunjungi terutama oleh muda-mudi yang menikmati senja. Sebab di sini suasananya memang sangat syahdu, unik, dan semarak dengan hiasan aneka instalasi seni, bangku bangku taman yang unik, dan pepohonan yang rindang.

Saat berkunjung ke nol kilometer Yogyakarta kita dapat menikmati makanan khas Jogja, berfoto selfie, menikmati alunan musik penyanyi jalanan, membeli batik unik yang murah, menonton berbagai pentas seni, pawai, dan berbagai atraksi berbagai komunitas.

#Keraton Yogyakarta

Tempat lainnya yang Jangan sampai terlewatkan saat berada di kota Jogja adalah mengunjungi Keraton Yogyakarta. Sebab Istana yang merupakan kediaman para raja dan keluarga Kesultanan Jogja memiliki beberapa peninggalan bersejarah seperti barang pusaka, bangunan khas Jawa, bangunan yang dibangun dengan arsitektur megah, dan aneka museum dengan koleksi yang menarik.

Di sini Anda juga dapat melihat pentas seni budaya berupa tarian dan musik atau bila beruntung juga dapat menyaksikan upacara adat yang memang rutin diselenggarakan di Keraton. Juga dapat belajar sejarah dan budaya Jogja lebih mendalam dengan bercengkerama langsung dengan Abdi dalam Keraton.

#Tempat lainnya

Selain ke-4 objek wisata tempat lainnya yang dekat atau berada di Jalan Malioboro adalah taman pintar Yogyakarta, museum sonobudoyo, Taman Sari, Monumen Serangan Umum 1 Maret, Tugu Yogyakarta.

Demikianlah informasi penginapan murah di Jogja dekat atau sekitaran jalan Malioboro untuk backpacker. Di dalam artikel ini anda juga mendapat informasi tentang jalan Malioboro, baik berupa sejarah maupun objek wisata yang ada di sana. Aku berharap semoga informasi ini dapat membantu anda para backpacker sejati agar lebih mudah menemukan hotel terbaik sesuai dengan budget dan selera.

Diposting Oleh |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Informasi Menarik Lainnya