Menu

Wisata Gunung Bromo Seru dan Menyejukan Hati

Wisata Gunung Bromo adalah objek wisata alam yang seru dan menyejukan hati yang jangan terlewatkan saat berlibur ke Jawa Timur. Lokasinya berada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru sudah menjadi tempat wisata Indonesia yang terkenal di dunia mancanegara. Pada saat Anda sedang mengunjungi daerah Jawa Timur, sempatkanlah diri untuk melakukan wisata ke objek wisata alam dengan mengunjungi gunung api yang berpanorama indah ini. Memiliki keunikan dengan pasir laut seluas 5.250 Ha di ketinggian yang mencapai 2.392 meter di bawah permukaan laut. Salah satu tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi karena memiliki keindahan alam yang mempesona.

Wisata Gunung Bromo

Di Gunung Bromo, kita dapat berolahraga dengan mendaki gunung dan berkuda. Tentu saja sambil menikmati keindahan matahari terbit dan terbenamnya, yang dapat menjadikan pengalaman baru yang seru dan menyejukkan hati ketika melihatnya secara langsung.

Sejarah Gunung Bromo

Berdasarkan asal usul sejarah Gunung Bromo, gunung ini diberi nama Bromo yang berasal dari kata Brahma, yakni salah satu Dewa dalam agama Hindu. Gunung Bromo hingga saat ini tergolong ke dalam gunung api yang masih aktif dan terkenal sebagai ikon wisata daerah Jawa Timur. Gunung Bromo memang tidak berukuran terlalu besar seperti gunung api lainnya yang ada di Indonesia, namun Wisata Gunung Bromo mempunyai pemandangannya yang sungguh indah, dahsyat, dan juga spektakuler. Keindahan alam Wisata Gunung Bromo yang luar biasa ini dapat menyihir seluruh wisatawan untuk ingin kembali mengunjunginya.

Sunrise Gunung Bromo

Dari ketinggian posisi puncak Gunung Bromo di 2.770 meter, para wisatawan dari seluruh dunia datang untuk sekedar menyaksikan sunrise dari Wisata Gunung Bromo. Maka dari itu, jangan heran jika Anda mendengar suara jepretan kamera para pengunjung yang ingin mengabadikan moment menakjubkan dari atas Gunung Bromo tersebut. Tentu saja pemandangan yang dimiliki Gunung Bromo tidak mudah kita temui di tempat lainnya.

Banyak para wisatawan yang melakukan wisata Gunung Bromo untuk menikmati hamparan lautan pasir yang luas, menyaksikan kemegahan Gunung Bromo, dan menikmati waktu senja dari punggung bukit. Tentu saja mengunjungi Gunung Bromo akan menjadi sebuah pengalaman wisata yang berharga dan tidak dapat terlupakan seumur hidup, ditambah lagi dengan hawanya yang dingin mencekam.

#Festival Adat

#Festival Adat

Hingga saat ini, banyak masyarakat bersuku Tengger di Gunung Bromo yang masih melakukan festival adat yang disebut Yadnya Kasada atau Kasodo. Perayaan satu tahun sekali ini untuk mempersembahkan daging ayam, aneka sayuran, dan juga uang yang kemudian dibuang ke dalam kawah Gunung Bromo yang berapi supaya menjadi persembahan kepada dewa-dewa yang mereka percayai.

Setelah menikmati keindahan panorama alam Gunung Bromo yang menakjubkan tersebut, tentu saja kita harus berwisata kuliner untuk mengisi perut yang kosong.

Mampirlah ke restoran-restoran dekat Gunung Bromo yang pada umumnya buka dari pukul 3 pagi hingga 9 malam di Desa Wonokitri, daerah Pasar Tosari. Banyak sekali warung makan yang menyajikan berbagai kuliner lezat khas Indonesia seperti nasi goreng, bandrek, rujak cingur, ketoprak, ayam goreng, sekoteng dan lain sebagainya. Bagi Anda yang memiliki jiwa petualang, buktikan hobi Anda tersebut di Gunung Bromo yang memiliki alam natural dan juga liar!

Dapatkan pengalaman memorable dari perjalanan ke Bromo! Dan bagikan cerita wisata gunung Bromo ke teman-teman Anda! Tempat wisata yang seru dan menyejukan hati.

Diposting Oleh |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Informasi Menarik Lainnya