Menu

10 Tempat Wisata Kuliner di Malang yang Hits dan Kekinian

10 Tempat Wisata Kuliner di Malang yang Hits dan Kekinian – Kota Malang tak hanya terkenal dengan kota pendidikan dan pariwisata, merupakan salah satu kota yang terkenal akan wisata kulinernya. Diantara daftar tempat – tempat kuliner yang ada di kota Malang, ini ada tempat yang tak boleh terlewatkan dan harus dikunjungi jika Anda berada di kota Malang.

Wisata Kuliner di Malang

Kota Malang sering kali menjadi tempat tujuan peristirahatan yang ideal karena suhunya yang sejuk dan juga suasananya yang nyaman. Banyak orang datang ke kota ini untuk beristirahat serta memulihkan fisik setelah lelah sepanjang minggu bekerja.

Namun tidak banyak yang mengetahui bahwa di kota Malang ini, memiliki beragam pilihan kuliner yang mampu membuat lidah menari. Salah satu alasan mengapa rugi melewatkan Kota Malang sebagai destinasi yang menarik.

Daftar Tempat Wisata Kuliner di Malang yang Hits dan Enak

Berikut daftar lengkap kuliner khas Malang yang enak dan lezat.

1.Es Krim Toko Oen

1.Es Krim Toko Oen

Siapa pun penggemar kuliner lawas pastilah mengenal Toko Oen. Terletak di samping Alun-alun kota Malang, toko ini sudah berdiri sejak jaman penjajahan Belkalian. Meski menyajikan banyak ragam menu lezat, yang paling terkenal adalah es krimnya. Terbuat dari susu dan buah-buah segar, Es Krim Toko Oen menghadirkan citarasa nostalgia ketika segalanya masih dibuat tangan tanpa bahan pengawet. Yang paling diminati adalah rasa Tutti Fruity Cassatta yang terbuat dari beragam buah-buahan. Ada lagi rasa Morkus yang berbahan dasar kopi.

2. Putu Lanang Cakelat

2.Putu Lanang Cakelat

Kangen dengan berbagai camilan masa kecil seperti klepon, lupis, kue putu dan sebagainya? Maka kalian wajib mampir ke warung Putu Lanang Cakelat. Letaknya di ujung Jalan Jaksa Agung Suprato. Di sini kalian dapat membeli berbagai jajanan pasar yang disajikan di atas pincuk daun pisang kecil dan diberi saus gula merah.

3. Tahu Lontong Lonceng

3. Tahu Lontong Lonceng

Mengunjungi berbagai tempat wisata Malang rasanya tidaklah lengkap tanpa mencicipi menu Tahu Lontong Lonceng. Penyajiannya sendiri terbilang unik berbeda dengan Tahu Lontong lainnya.Sambal petis di dasar piring lalu diberi irisan lontong dan paling atas ditaburi tahu telur.

4. Depot Mie Gadjah Mada Malang

4. Depot Mie Gadjah Mada Malang

Depot Mie Gadjah Mada Malang sudah ada sejak lama. Tidak heran jika ke sini, akan dapat menikmati aneka sajian hidangan yang masih cukup jadoel. Sebut saja salah satu contoh menu unggulannya yang sudah cukup lama dikenal masyarakat Malang yakni Pangsit Mie Ayam Jamur. Menu mie tersebut dihidangkan bersama dengan daun selada, suwiran ayam, juga topping jamur kancing dan wonton (siomai basah), tidak lupa kemudian ditaburi bawang goreng serta daun bawang. Kuah Pangsit Mie Ayam Jamur itu biasa disajikan di mangkuk terpisah dengan mienya. Soal rasa, Anda harus mencoba datang dan membuktikan sendiri ke tempat ini.

Daftar Menu

Makanan:
– Pangsit Mie Ayam Jamur
– Mie Istimewa
– Pangsit Mie Bakso
– Pangsit Mie Biasa
– Pangsit Kuah
– Bakso Daging
– Bakso Sapi
– Bakso Ikan Kakap
– Siomay
– Tahu Ikan

Minuman:
– Fosco (susu sapi asli yang dicampur coklat)
– Es Markisa
– Es Sari Kelapa

Alamat: Jl. Pasar Besar No.17 A, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65118,
Jam buka: Tutup ⋅ Buka pukul 09.00,
Telepon: (0341) 362171.

5. Mie Buto Ijo Malang

5. Mie Buto Ijo Malang

Masakan yang bercita rasa pedas tampaknya sedang menjadi trend,Anda, terutama mie. Selain Mie Setan yang sangat fenomenal hingga pengunjungnya rela antri demi sepiring mie pedas, ada pula Mie Buto Ijo yang menyajikan kelezatan berbeda meskipun sama-sama pedas.

Mie Buto Ijo menggunakan mie berwarna hijau yang terbuat dari sayuran. Mie yang telah dicampur dengan cabai giling ini kemudian disajikan dengan pendamping lainnya seperti krupuk pangsit, daun slada, siomay, daging ayam, dan bawang goreng. Tak lupa juga semangkuk kuah hangat yang gurih. Mie Buto Ijo terbagi atas lima level yang menandakan jumlah cabai yang digunakan, yaitu:

– Bujo Zero: Tanpa cabai
– Bujo One: Cabai 7
– Bujo Two: Cabai 14
– Bujo Three: Cabai 24
– Bujo Four: Cabai 34
– Bujo Five: Cabai 54

Untuk meredakan rasa pedas, Anda bisa memesan bermacam-macam minuman segar yang diberi nama unik. Misalnya saja Banowati (buah leci dengan sirup leci ditambah perasan jeruk lemon yang di shake dengan air soda), Srikandi (buah markisa dengan sirup markisa ditambah dengan perasan jeruk lemon yang di shake dengan air soda), Mintil (teh pilihan dicampur dengan daun mint, ditambah perasan jeruk lemon), dan masih banyak lagi.

Untuk bisa menikmati kelezatan Mie Buto Ijo Anda tidak perlu sampai memecah tabungan karena harganya cukup terjangkau. Mie dibanderol mulai harga Rp. 8000, sedangkan minuman mulai Rp. 3000. Cukup murah bukan?

Anda yang penasaran atas kepedasan dan kelezatan Mie Buto Ijo bisa langsung menuju ke:

Cabang 1: Jalan Sulfat (sebelah Pujasera Rame-rame).
Cabang 2: Jalan Soekarno-Hatta (ex Paparon’s Pizza).

6. Mie Iblis

6. Mie Iblis

Mie Iblis bisa jadi pilihan baru nih buat Anda pecinta Mie dengan sensasi pedas yang menggoda. Tak seseram namanya, Mie Iblis ini justru sangat menantang untuk dicoba. Sebab, nama Mie Iblis sendiri merupakan singkatan dari Ini Baru Lezat dan IStimewa, Anda.

Di kedai Mie Iblis, Anda akan banyak sekali menemukan aneka menu dengan nama yang seram juga menyejukkan lo. Kenapa? Karena aneka menu makanannya dinamakan dari sesuatu yang ‘ghaib‘ sedang minumannya dinamakan dengan nama-nama religius.

Makanan:
Mie Iblis – [cabe 100 biji]
Mie Genderuwo – [cabe 80 biji]
Mie Kuntilanak – [cabe 60 biji]
Mie Suster Ngesot – [cabe 40 biji]
Mie Pocong – [cabe 20 biji]
Mie Tuyul – [tanpa cabe atau jumlah cabe bisa disesuaikan]

Minuman:
Es Santri – [Nutrisari, nata de coco, susu dan biji selasih]
Es Ustadz – [Ice cream dengan aneka rasa]
Es Kyai – [Teh (tebs), nata de coco, susu dan biji selasih]
Es Habib – [Fanta, nata de coco, susu dan biji selasih]
Es Walisongo – [Coca cola, nata de coco, susu dan biji selasih, ice cream]

Nama varian menu tersebut cukup menarik bukan, Anda? Menu-menu makanan itu dinamakan dengan hal-hal yang seram karena rasanya memang pedas, Anda. Dan masing-masing nama itu mewakili tingkat kepedasan mie yang ditawarkan di kedai Mie Iblis. Sementara nama-nama religius untuk minumannya itu dimaksudkan untuk ‘mendinginkan’ mulut yang terbakar karena kepedasan ‘para mie seram’ tadi.

Cabe-cabe yang dibuat sebagai bumbu dominan menu-menu tadi ternyata dihasilkan dari kebun cabe milik pengelola Mie Iblis sendiri, Anda. Cabe yang ditanam di kebun pengelola itu merupakan varian cabe khusus yang jarang ditemukan di pasaran. Jadi, bisa dipastikan rasa mie pedas di kedai Mie Iblis ini sungguh berbeda.

Selain mie, Anda juga perlu mencoba menu lainnya yang tak kalah juara rasanya, seperti Ayam Perkosa dan Bakso Bledek.

Nah, kalau Anda penasaran bagaimana kelezatan citarasa mie pedas ala Kedai Mie Iblis, bisa langsung datang saja ke lokasinya.

Alamat: Jalan Kolonel Sugiono no. 122, Malang. (melayani delivery order),
Telp 0341-771899,
SMS 081334384999.

7. Mie Panda

7. Mie Panda

Anda pasti tahu bahwa Kota Malang memang terkenal akan cwie mie-nya. Dan cwie mie yang satu ini pasti akan menjadi favorit Anda. Cwie Mie ini adalah Mie Panda.

Seperti namanya, Mie Panda menyajikan bermacam-macam mie seperti Mie Panda Original, Hot Mie Panda, Super Hot Panda, dan Pangsit Panda. Sedangkan untuk minumannya Mie Panda menyediakan Blue Heaven (Blue soda dengan campuran syrup sunkist), Blossom (lychee dan strawberry syrup dengan campuran soda), dan Green Electric (Melon dan mint syrup dengan camputan soda).

Yang membuat Mie Panda ini menggemaskan adalah image-nya yang menggunakan panda gendut nan lucu. bahkan resto Mie Panda disebut dengan Kandang Panda. Jam buka Kandang Panda yang terletak di Jalan Timah 32 adalah:

Senin, Selasa, Kamis, Sabtu 11.00 – 19.00
Jumat 13.00 -19.00.

Mie Panda juga memiliki delivery service lo. Anda yang malas keluar rumah bisa langsung menghubungi 081 555 150 67 mulai jam 12 siang hingga 7 malam dengan minimum order 5 pcs. Harga yang dipatok Mie Panda juga terjangkau lo Anda.

8. Mie Serdadu

8. Mie Serdadu

Mie Serdadu, “Harga Kopral, Pedasnya Jendral”. Slogan tersebut mungkin bisa Anda artikan dengan “harga merakyat, pedasnya melangit”.

Mie Serdadu ini sebenarnya merupakan sebuah mie ayam yang dikreasikan dengan aneka sayur dan buah sehingga memiliki citarasa yang khas dan berbeda dari kebanyakan mie, Anda. Warna-warni Mie Serdadu sendiri diperoleh dari sari sayur dan buah-buahan tanpa bahan pengawet dan pewarna yang dijamin menyehatkan untuk dikonsumsi. Rasanya sendiri memiliki tingkat kepedasan yang cukup bervariasi dan patut dicoba.

Daftar Menu
– Mie Serdadu Original
– Mie Serdadu Ijo
– Mie Serdadu Abang
– Mie Serdadu Kuning
– Mie Serdadu Orange
– Mie Serdadu Pelangi

Rumah makan yang menghadirkan Mie Serdadu ini ada di Kota Wisata Batu, Anda. Tepatnya yakni berada di Jalan Agus Salim 16 Batu, depan Hotel Batu.

9. Warung Rawon Tessy Malang

9. Warung Rawon Tessy Malang

Warung Rawon Tessy berlokasi di Jalan Embong Brantas, persisnya Berada di deretan kios sepanjang stasiun kota Malang, Warung Rawon Tessy ini cukup dikenal banyak kalangan masyarakat. Hal ini dapat Anda buktikan dengan melihat banyaknya pengunjung yang datang silih berganti memadati warung ini dengan tempat duduk berjumlah kurang lebih 30 kursi. Bahkan, tak jarang ada pengunjung yang rela mengantri tempat untuk mendapatkan tempat duduk dan makan di Warung Rawon Tessy ini.

Mengapa dinamakan rawon Tessy? Disebut Rawon Tessy, karena konon penjualnya banyak orang bilang mirip dengan Tessy, sang pelawak kita. Akses menuju Warung Rawon Tessy pun cukup mudah. Cukup dengan naik angkutan AL/ADL/ABG/AJG/AMG dari arah Terminal Arjosari dan turun di dekat Stasiun Kereta Api Klojen. Atau, Anda juga bisa naik angkutan umum berlabel MM dari arah Madyopuro-Mulyorejo Malang. Dijamin tidak akan kecewa dengan citarasa rawonnya yang sangat menggugah selera makan dan Maknyus!

Di Warung Rawon Tessy ini, menu primadona yang sangat populer dan digemari pengunjung tentulah rawon. Rawonnya sendiri terdiri dari potongan daging kecil-kecil. Soal rasa, tentu saja enak nan lezat. Anda bisa memesan satu porsi rawon itu dengan atribut pendampingnya seperti tempe dan iso goreng seperti paru, babat, dan lain sebagainya. Selain rawon, Anda juga bisa menikmati menu andalan lain di warung Rawon Tessy seperti Nasi Lodeh Pecel.

10. Ayam Goreng Roker

Ayam Goreng Roker

Berbagai macam olahan ayam goreng memang nampak sudah biasa bagi masyarakat. Namun, warung Ayam Goreng Roker ini menawarkan sajian menu ayam goreng yang berbeda dan khas. Sajian ayam goreng dengan bumbu dan pembungkusnya yang tidak biasa menjadikannya patut dicoba. Pembungkus daging ayam yang dihidangkan oleh Ayam Goreng Roker ini berupa kremes yang renyah.

Beberapa menu Ayam Goreng Roker ini memang menggoda untuk dicoba. Jika Anda baru pertama kali datang ke sana, Anda perlu mencoba satu menu utama yang terkenal dari Ayam Goreng Roker yakni Ayam Goreng Krutug. Di samping itu, Anda juga bisa mencoba menu juara Ayam Goreng Roker lainnya seperti Ayam Goreng Manis. Ada pula paket menu hemat yang ditawarkan Ayam Goreng Roker seperti Paket Hemat seharga Rp 11.000 dan Rp 17.000 untuk Paket Jumbo, juga ada urap-urap yang hanya dipatok harga sekitar Rp 3.000. Disana juga ada menu Chicken Steak dan aneka minuman panas/dingin.

Selain cita rasa kelezatan menu-menu yang ditawarkan, Ayam Goreng Roker juga menyuguhkan suasana yang nyaman untuk menikmati santap makan Anda bersama kerabat. Terdapat dua macam tempat duduk yang bisa Anda pilih untuk menikmati hidangan Ayam Goreng Roker yakni tempat duduk biasa dan lesehan. Pantas saja jika resto Ayam Goreng Roker ini selalu dipenuhi pengunjung, dan tak jarang ayam goreng kremes yang ditawarkan pun sudah ludes terjual sekitar pukul 19.00 WIB.

Jika Anda yang ingin mencoba menu ayam goreng spesial ala Ayam Goreng Roker ini bisa langsung datang ke Jalan Danau Bratan No. C2-A11 Kedungkandang, Sawojajar. Atau bisa ke cabangnya di Jalan Simpang Sulfat Utara no. 38, Malang.

Nah, demikianlah informasi 100 tempat wisata kuliner di Malang yang enak dan hits.

Diposting Oleh | tags: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Informasi Menarik Lainnya