Menu

Lokasi Foto Instagramable di Surabaya

Lokasi Foto Instagramable di Surabaya – Instagram adalah salah satu media sosial yang sedang booming akhir-akhir ini. Berbagi foto dan kenangan di lokasi-lokasi wisata menjadi salah satu daya tarik tersendiri dalam Instagram. Tidak jarang banyak penggunanya rela jalan-jalan ke lokasi-lokasi baru untuk mendapatkan gambar yang Instagram-able, baik ke wisata alam hingga keramaian kota.

Lokasi Foto Instagramable di Surabaya

Keramaian kota memang jadi salah satu daya tarik yang sedang happening di Instagram. Menilik spot-spot yang menarik di sudut kota menjadi kegiatan favorit para pemburu like.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya menjadi salah satu lokasi tujuan wisata yang menarik. Kota dengan julukan Kota Pahlawan ini memang memiliki banyak destinasi wisata baru. Lokasi-lokasi tersebut memiliki suasana yang unik dan tentunya Instagram-able.

Lokasi mana saja? Inilah 4 lokasi foto di Surabaya yang Instagram-able dan wajib masuk di timeline kalian.

1. Dipo Lokomotif Sidotopo

1. Dipo Lokomotif Sidotopo

Dipo Lokomotif Sidotopo adalah lokasi foto di Surabaya yang cukup menarik dan bikin sering bikin pengikut di medsos penasaran.

Sebetulnya spot foto ini merupakan bengkel gerbong kereta api yang terletak di Surabaya. Di sana banyak gerbong-gerbong tua yang telah terbengkalai dan teronggok begitu saja. Banyak fotografer yang mampir ke lokasi ini untuk menikmati indahnya spot-spot foto di lokasi ini. Oh ya, kalian butuh memasang filter di foto yang kalian dapatkan agar tampak lebih mengena.

Lokasinya terletak di Jalan Sidotopo Lor No. 2.

2. Hutan Mangrove Wonorejo

2. Hutan Mangrove Wonorejo

Hutan Mangrove Wonorejo adalah tempat 30 spesies hewan yang dilindungi, salah satunya adalah kera ekor panjang. Beberapa burung pantai seperti bangau sering singgah di lokasi ini. Di sini terdapat dek yang menjorok ke laut sehingga cocok untuk dijadikan spot foto ala drama korea.

Mampir ke sini, jangan lupa mengajak pasangan agar terlihat lebih romantis. Kalian juga dapat naik perahu untuk menuju ke hutan mangrove yang lebih masuk ke laut.

Bila berencana pergi kesana di siang hari, ada baiknya untuk membawa topi karena panasnya sangat menyengat.

Ingin mengabadikan foto di tempat ini, silahkan datang kealamatnya di Jalan Raya Wonorejo No. 1, Wonorejo, Rungkut, Wonorejo, Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur 60296

3. Hutan Bambu Keputih

3. Hutan Bambu Keputih

Bila kalian pernah melihat hutan bambu yang terletak di Sagano, Jepang, Di Surabaya juga punya hutan bambu yang sama.

Lokasinya berada di samping Terminal Angkutan Umum Keputih, Sukolilo. Bila kalian berpikir bahwa lokasi ini cukup terpencil, memang iya.

Pasalnya, Dulu lokasi ini merupakan lokasi Tempat Pembuangan Akhir sampah Kota Surabaya. Namun, karena lokasi TPA pindah ke Benowo, lokasi ini dimanfaatkan sebagai taman. Hutan bambu ini adalah salah satu bagian dari taman tersebut.

Baca juga: Museum House of Sampoerna Surabaya

Tertarik untuk mengabadikannya, datang langsung ke alamatnya di Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60111.

4. Jembatan Suroboyo

4. Jembatan Suroboyo

Lokasi foto di Surabaya yang satu ini masih tergolong baru, karena baru diresmikan awal Juli lalu. Di sini, terdapat air mancur menari yang sangat cantik layaknya air mancur di komplek kasino Las Vegas.

Namun, bila ingin melihat air mancur tersebut, kalian harus datang di Malam Minggu tepat pukul 20-21. Di jam lain, air mancur tersebut tidak nyala.

Ingin mampir ke sana? Langsung saja berangkat ke daerah Bulak, dekat dengan Pantai Kenjeran Lama.

Ketika melintasi Jembatan Suroboyo, kalian tidak boleh berhenti. Maka dari itu, siapkan kamera yang bisa menangkap banyak gambar sekaligus.

Itulah beberapa Lokasi Foto Instagramable di Surabaya. Jangan hanya berkumpul di Patung Surabaya saja. Kalian masih dapat mengunjungi tempat-tempat lain yang juga tak kalah keren.

Tunggu apalagi? Segera pesan tiket untuk berangkat dan cari akomodasi yang tepat untuk menginap yang dengan memilih salah satu hotel di Surabaya. Kamera jangan sampai lupa ya!

Diposting Oleh |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Informasi Menarik Lainnya