Menu

Tidur Seru di Omah Kayu Taman Dayu Pandaan Surabaya

Tidur Seru di Omah Kayu Taman Dayu Pandaan Surabaya. Yuhuuu… Merasa jenuh dan sumpek karena kerjaan seabrek? *curcol* Yuk melipir sebentar dari penatnya kota Surabaya ke The Pines, Taman Dayu, Pandaan. Eh, kenapa ke sini? Ya karena letaknya gak jauh-jauh banget dari Surabaya. Perjalanannya sekitar sejam dari Surabaya menuju Pandaan. Lebih dekat lagi kalo dari Bandara International Juanda Surabaya.

Basecamp the Pines

Tidur Seru di Omah Kayu Taman Dayu Pandaan Surabaya

Di The Pines, saya jamin kalian menemukan ketenangan yang luar biasa. Secara di atas perbukitan kan ya. Dan lagi, lokasinya itu jauh dari jalan raya. Jadi beneran macam mencari wangsit. 😀 Buat yang dulunya hobi hiking dan camping, mungkin ini bisa dijadikan semacam pelepas rindu kebiasaan waktu SMA. Berhubung sekarang udah berkeluarga dan beranak, kalau mau camping, nyarinya yang ada fasilitasnya. Semacam camping manja gitu deh. 😆

Lokasi

Lokasi rumah pohonnya jauh sekali dari pintu gerbang Taman Dayu. Jalannya nanjak pake banget. Yaiyalah.. kan di atas gunung. Jadi akan melewati CBD (central bussines district), waterpark, dan tempat golf. Tapi terbayar lah.. Apalagi udaranya bersih dan seger banget. Kalau untuk gathering banyak orang, tempat ini asyik sekali. Tapi kalo cuma sekeluarga aja (dalam jumlah kecil 4-6 orang), saya tidak menyarankan. Sepiiii… Gak ada hiburannya.

Kalo mau nyari yang rame-rame, musti turun ke CBD. Satu lagi, jangan lupa bawa amunisi yang sangat banyak yak! Karena kalo gak bawa, nyari makannya susah, kalau gak pesan dulu ke penyedia jasanya. Harus turun di CBD yang letaknya sekira 6 kilo. Ada sih penjual baso dan aneka gorengan, tapi mereka tutupnya jam 5 sore. Lepas jam itu, susah kan kalo kelaparan. Kalo malam apalagi, sunyi senyap. Hanya denger suara insecta plus lolongan serigala.. auuuww…

Jumlah rumah pohon

Di The Pines, ada 8 rumah pohon dan 8 rumah kayu. Rumah pohon itu dibangun di atas pohon pinus TANPA toilet. Sementara rumah kayu, semacam rumah panggung dengan toilet. Nah, kalo mau pipis gimana dong? Toiletnya disediakan di bawah. Jadi naik-turun. Lumayan bikin badan langsing 😀

Ketinggian rumah pohon dari tanah sekira 4-5 meter. Tangganya menukik tajam, jadi hati-hati saja. Apalagi kalo hujan, licin banget tangga kayunya. Saran lagi nih, kalo menginap di rumah pohon, usahakan jangan waktu musim hujan, karena pasti bocor. Iya dong, serapi apapun itu pohon dicat dan dikasi lem atau apapun lah itu namanya buat nahan bocor, tetep aja masih ngrembes kan dari atasnya.

Harga rumah pohon ini, menurut saya cukup masuk akal lah. 300k untuk yang isi 6 orang dan 350k untuk yang isi 8 orang. Sementara rumah kayu harganya 400k yang tanpa toilet (toilet di luar) dan 450k yang ada toiletnya. Fasiliatsnya apa aja? cuma kasur dan selimut. Thats it! Iya, kan ini camping area, bukan hotel. Gak ada tivi pemirsah, jadi manyun2 deh kalo gak ada acara di sana. Cuma untungnya, kita masih dikasi colokan listrik di atas pohon itu. Jadi masih aman kalo mau narsis-narsis apdet status di fb, twitter atau mau pajang foto di instagram.

Selain rumah pohon, di The Pines juga ada outbond dan paintball. Kalo paintballnya 750k untuk 6 orang (3 on 3), per orangnya kena 125k. Atau kalo mau nembak bebas, cuma 10k dapet 5 peluru. Saya nyoba yang nembak bebas, karena gak ada yang mau diajak mainpaintball. Nembak bebas maksudnya, kita nembak sasaran berupa bebek dari kaleng yang sudah disediakan. Lumayan, gak ada yang kena sama sekali bebeknya. 😆

Kalau mau jalan-jalan ke surabaya, cari aja keperluannya di sini : hotel murah di surabaya dan tiket pesawat Jakarta Surabaya

Pulang dari rumah pohon, kita bisa berenang di Taman Dayu waterpark. Masuknya 50k di weekend. Kalo tamu rumah pohon, dapet diskon 10k, jadi cuma bayar 40k.

Gimana? Berminat nginep di rumah pohon ini? Asyik lho…apalagi buat yang mau honeymoon, tempat ini okeh punya.. sekali-kali ngerasain jadi yang namanya tarzan (kota)…auuuwooooo…

Diposting Oleh | tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Informasi Menarik Lainnya