Menu

Ayo Jalan-Jalan ke Kandang Singa AREMA

Jalan-Jalan ke Kandang Singa AREMA – Kabupaten Malang memang tak akan pernah habis jika dikupas. Makanya saya kupas satu per satu, karena jika secara keseluruhan, maka satu buku setebal 500 halaman pun masih kurang.

Kali ini saya akan mengajak kalian buat jalan-jalan ke kandang singa. Eits, jangan serem dulu, kan Malang memang terkenal dengan singanya. Warga Malang yang identik dengan sebutan AREMA (Arek Malang) ini mempunyai kandang sendiri. Nah, kali ini yuk kita kenali ‘kandang singa’ lebih dalam.

Jalan-Jalan ke Kandang Singa AREMA

Kenapa disebut kandang singa? Karena tempat ini adalah tempatnya grup sepakbola AREMA bertanding menjamu tamu. Para supporter AREMA, yang kerap disebut AREMANIA menobatkan Stadion Kanjuruhan sebagai kandang singa.

Stadion Kanjuruhan terletak di Kota Kepanjen, yang saat ini menjadi pusat Kabupaten Malang. Lokasinya juga sangat mudah. Jika dari arah Malang, langsung menuju ke Kepanjen, di lampu merah Perempatan Kepanjen, belok kiri terus sampai melewati rel kereta api. Di lampu merah Pertigaan Kepanjen belok kanan lurus sampai ada perempatan Zipur (ada banyak atribut tentara), belok kiri. Kurang lebih 500 m akan terlihat Stadion Kanjuruhan.

Sebelum pintu masuk, kita akan disambut oleh patung emas yang membawa obor. Ibaratnya nih, si patung sedang lari-lari sambil bawa obor seperti di Olympiade gitu deh. Untuk masuk ke tempat ini, dikenakan karcis sebesar 500 rupiah jika naik motor, jika naik mobil 1000 rupiah. Namun jika jalan kaki saja atau naik sepeda, gratis.

Senam Pagi

Hari yang paling ramai kunjungannya adalah pas weekend, Sabtu malam dan Minggu. Selain hari itu, tak terlalu ramai, ya seperti stadion pada umumnya. Namun, tempat ini tetap menjadi favorit bagi yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Termasuk saya, bahkan Asma seringkali tiba-tiba minta jalan-jalan ke tempat itu hanya untuk membeli jagung bakar atau sekadar naik becak goes. Kalau hari Minggu selalu digunakan senam pagi.

Becak Goes

Nah, setelah masuk ke stadion, jangan lupa langsung memarkir kendaraan. Karena kita kan niatnya ke sini buat jalan-jalan. Selain menghemat bensin, mengurangi populasi udara, bisa menyehatkan tubuh. Hehehe. Jangan khawatir, jika malas jalan, kita bisa menyewa becak goes yang bisa digunakan untuk dua orang atau lebih. Tinggal pilih desain becaknya. Becaknya di sini dikayuh bareng-bareng, jumlah kayuhannya sama dengan jumlah penumpang, jadi tak akan capek. Sewa per setengah jam mulai dari 15 ribu. Yang buat sendirian juga ada kok.

Taman Lalu Lintas

Di pintu utama stadion ini sering kali digunakan selfie. Jangan ngaku ke kandang singa jika belum foto di depan pintu ini. Seperti ikon yang wajib dikunjungi deh. Di tempat ini ada juga taman lalu lintas dengan tiket masuk 3.000/anak, 5.000 untuk dewasa. Ada banyak sekali rambu-rambu lalu lintas yang bisa digunakan untuk mengajari si kecil mengenal lalu lintas. Setelah mengenal rambu, tak ada salahnya langsung masuk ke pemandian. Eits, tak perlu bayar lagi karena pemandian khusus anak ini memang jadi satu dengan taman lalu lintas. Asma paling doyan kalau diajak ke sini. Hemat lagi.

Pemandian Anak

Setelah puas, kita bisa mampir ke Taman Bumi Arema. Di sini tempat keluarga duduk-duduk menikmati suasana. Angin sepoi-sepoi sangat memanjakan, apalagi didukung dengan banyaknya tumbuhan besar, gazebo yang luas, serta ayunan buat anak-anak. Pas banget jika dibuat makan bekal ramai-ramai. Kan lebih hemat bawa bekal dari rumah. Rencananya sih di sini juga akan dibangun Kampung Outbond Stadion Kanjuruhan, tapi sepertinya belum dibuka. Namun, biar gak penasaran ada apa saja di Kampung Outbond ini, maka saya sudah memotret brosur wahana apa saja beserta harganya. Bisa dijadikan perbandingan dengan tempat lain deh.

Jika tidak membawa bekal, bisa kok beli di sekitar Taman Arema, ke utara sekitar 200 meter. Di sana kita akan mendapati berbagai macam makanan dan minuman. Ada juga berbagai mainan anak seperti odong-odong, kereta-keretaan, mandi bola, mancing ikan, bianglala, pokoknya banyak deh. Permainan rata-rata 5.000.

Permainan di Kanjuruhan

Apalagi kalau pas hari Minggu, banyak sekali promo yang diadakan. Maksudnya banyak yang promosi di sana karena tempat ini dijadikan tempat senam pagi rutin dan jalan-jalan warga sekitar. Ada juga yang hanya sekadar mencari makan buat sarapan. Kalau sore hari, biasanya di depan tempat main sepatu roda sangat ramai, di lapangan basket juga.

Arena Sepatu Roda

Nah, kandang singa kali ini tidak seram, kan? Yuk main ke sini! Eits, tapi jangan lupa untuk jaga kebersihan, ya? Bawa kantong plastik dari rumah untuk menampung sampah saat jalan-jalan, karena tempat sampah tidak tersebar di tiap sudut. Nanti kalau sudah ketemu tempat sampah, baru buang deh. Memang sih ada petugas kebersihan di sana, tapi bukankah kita diajarkan untuk membuang sampah sejak sekolah di TK? So? Ajari putra-putri kita juga, ya?

Diposting Oleh |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Informasi Menarik Lainnya