Menu

Batu Secret Zoo Jatim Park 2 : Kebun Binatang Modern di Batu Malang

Batu Secret Zoo Jatim Park 2 : Kebun Binatang Modern di Batu Malang – Minggu yang lalu Keluarga Biru kedatangan tamu spesial yaitu dua blogger kece yang merupakan kontributor Hello Semarang: Mbak Dewi ‘Dedew’ Rieka dan Lestari. Mereka jauh-jauh datang dari Semarang ke Malang demi bisa melihat aneka satwa yang ada di Jawa Timur Park 2 yang ada di Batu. Tak lupa, Mbak Dewi mengajak serta kedua anaknya yaitu Nay dan Alde.

Jatim Park 2 beralamat di Jl. Oro-Oro Ombo No.9A. Di dalam Jatim Park 2 ada tiga objek wisata yang bisa kita kunjungi yaitu Batu Secret Zoo, Museum Satwa dan Eco Green Park. Jatim Park 2 buka dari jam 10.00 hingga 18.00 WIB. Harga tiket masuk ke Jatim Park 2 jika weekday (Senin-Kamis) hanya Rp.75.000 saja, sedangkan weekend (Jumat-Minggu) menjadi Rp.105.000. Ada juga tiket terusan dari Jatim Park 2+ Eco Green Park/Museum Tubuh seharga Rp.85.000 pada weekday dan Rp.125.000 pada weekend. Bagi anak-anak yang tingginya lebih dari 85 cm dikenakan tiket masuk full. Untung deh Aim tingginya belum sampai 85 cm, jadi bisa masuk gretongan.

Batu Secret Zoo Jatim Park 2

Objek wisata yang saya ulas kali ini adalah Batu Secret Zoo. Konsep kebun binatang yang modern, itulah kesan pertama yang langsung muncul di benak saya ketika memasuki area Batu Secret Zoo. Agar lebih menarik dan memudahkan pengunjung menikmati wisata satwa ini, hewan-hewan di Batu Secret Zoo dikelompokkan dalam beberapa area/zona. Zona-zona itu antara lain Zona Batu Secret Zoo A, di sini kita bisa melihat berbagai jenis primata, burung, kanguru, reptil, dan lemur yang lincah. Kami langsung takjub tapi sekaligus ngeri saat melihat tikus raksasa yang berada dekat dengan pintu masuk, baru kali itu kami melihat tikus sebesar kucing.

Tikus Raksasa

Selanjutnya adalah Zona Aquarium. Sesuai namanya di zona ini kita dapat melihat berbagai jenis ikan air tawar dan air laut. Tak hanya ikan-ikan yang indah dan lucu seperti di film Finding Nemo, di sini juga ada ikan yang berbahaya seperti ikan hiu dan belut listrik. Zona Savannah menjadi tujuan selanjutnya. Di zona ini kita dibawa menuju alam Afrika yang panas dan gersang. Ada zebra, rusa bertanduk panjang hingga gajah. Kita juga bisa menaiki gajah, member makan bebek, flamingo, dan berfoto bersama ular dan burung.

Flamingo

River Adventure, ini adalah zona dimana kita bisa berpetualang menaiki perahu menjelajai pulau-pulau yang dihuni oleh orang utan, siamang dan lain-lain. Di sungai itu juga terdapat Perahu Nabi Nuh yang besar dan burung bangau yang berenang bebas. Zona paling mendebarkan adalah Zona Tiger Land. Di zona ini kita bisa melihat secara dekat koleksi harimau mulai harimau Sumatera, harimau putih, harimau emas, cheetah dan singa. Tak perlu khawatir dengan keamanannya, hewan-hewan buas itu diletakkan di dalam sangkar yang terbuat dari kaca yang tebal. Di zona-zona tadi kita juga diajak melihat aneka jenis satwa asli Indonesia seperti buaya muara, burung jalak bali dan burung cenderawasih.

Singa

Saya angkat topi dan salut dengan pengelola Jatim Park 2 karena hewan-hewan di Batu Secret Zoo ini tampak sehat dan terawat dengan baik. Rute dari zona pertama hingga zona terakhir sudah ditata dengan sedemikian rupa sehingga tidak ada satu zona pun yang terlewat. Kebersihan kandang dan area untuk pengunjung juga terjaga dengan baik, tak salah jika Batu Secret Zoo ini disebut sebagai kebun binatang modern bertaraf internasional.

Tak hanya melihat berbagai aneka satwa, di Batu Secret Zoo kita tetap bisa bermain di Zona Fantasy Land dan Happy Land. Di dua zona ini disediakan berbagai macam wahana baik untuk anak-anak maupun dewasa. Yang asyik buat anak-anak seperti komedia putar, mobil pemadam kebakaran dan kolam renang dengan water boom yang besar. Kalau yang menegangkan seperti wahana gajah terbang dan dragon. Aim senang sekali ketika saya ajak naik wahana gajah terbang, pastinya kami pilih gajah yang berwarna biru dong, warna fave kami.

Batu Secret Zoo dibangun di atas lahan seluas 15 hektare, tak heran dibutuhkan waktu hampir setengah hari untuk mengelilingi semua zona di dalamnya. Siapkan stamina yang prima dan jangan lupa bawa topi karena saat ini cuaca di Malang dan Batu sedang panas-panasnya. Jangan khawatir jika haus atau perut keroncongan setelah mengelilingi semua zona, di beberapa spot ada penjual minuman dingin dan makanan kecil, selain itu ada beberapa food court, Café Garden dan Café Istana Semut. Kalau Anda tidak mau kelelahan bisa juga menyewa e-bike dengan tariff sewa Rp.100.000 untuk tiga jam.

Itulah cerita liburan Keluarga Biru bersama kontributor Hello Semarang di Batu Secret Zoo yang edukatif dan menghibur ini. Jangan ragu lagi buat main-main ke Malang karena selain hawanya sejuk, juga dekat dengan berbagai objek wisata menarik baik itu di Batu, Kabupaten Malang dan sekitarnya.

Diposting Oleh |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Informasi Menarik Lainnya